Kamis, 15 Desember 2016

GSXR 150 YANG MEMBUAT ABANG PUAS KAMI LEMAS



Hallow para Khalayak yang tergubrak dumbreng....
Asyik ya pertandingan final Sepak pola SUZUKI AFF cup 2016 yang mana sementara Team Garuda melumat Team Gajah di stadion pakansari cibinong kabupaten bogor. Hahaaaayyyy......

Para khalayak ku yang semriwing....
SUZUKI GSXR 150 sebentar lagi mendekati waktu untuk launching secara resmi nya lho di bulan Januari 2017 setelah sebelumnya, kemarenan saat 2 November 2016 yang juga bertepatan dengan tanggal dan bulan kelahiran saya yang imut imut, ganteng, manis, menggemaskan dan ngangeni ini SUZUKI GSXR 150 diperkenalkan di acara Indonesia Motor Show yang diadakan di Jakarta Convention Center- Senayan Jakarta.




Tak sedikit informasi tentang SUZUKI GSXR 150 sudah di beberkan langsung dan lengkap oleh saudara saudara blogger seperti bang Laskar Suzuki, pakde Gila Suzuki, Om Iwan Banaran, Kang Kobayogas, Wak TMC dan lainnya termasuk juga para sesepuh Media elektronik dan cetak yang semua bertujuan agar para khalayak sekalian lebih mengenal dan mengetahui tentang SUZUKI GSXR 150, amunisi dari SUZUKI INDOMOBIL SALES yang terbaru...

Nah, para khalayak yang bla'em bla'em...
Pada kesempatan ini, saya akan coba membeberkan beberapa hasil review dari para "Professional Tester" yang telah melakukan uji coba kepada SUZUKI GSXR 150 selama beberapa waktu yang lalu di fasilitas uji coba internal SUZUKI di Kawasan Cikarang dan Jalan Raya. Sebut saja mereka dengan Voldemort atau Yang Tidak Boleh Disebutkan Namanya 
( laahh...wes koyok di cerita Harry Porter wae cuuukk...haha)


PERFORMANCE

Para khalayak yang saya muliakan...
Dari segi performa, Tampaknya SUZUKI GSXR 150 ini tidak bisa dipandang dengan sebelah mata. Menurut para VOLDERMORT motor ini tenaganya lumayan gede lho. Mereka bilang " BUANTERR REEEKK"..
lah....mosok sih?

Ternyata, sebelumnya mereka nyoba motor motor sekelasnya, di saat gas pol mulai berasa ada limiter di rpm 12.000 an sampai 12.500 an...
Bahasa mereka ada "Brep...brep...brep"....
Daaan...SUZUKI GSX 150 membuat mereka terkesima wahai para khalayak. Di gas poll saat di rpm 13.000 yo kok masih sanggup "TERIAK" tuh mesinnya...
Walaaahh....
Tapi sayang mereka masih tutup mulut mengenai Top Speed dengan diplomatis mereka jawab: 
" Nanti, ente rasakan dan liat sendiri aja deh saat udah launching"
Hmmmmmm


Ooo...ternyata salah satu dari sekian resepnya adalah GSXR 150 memiliki 10 hole pada injectornya . Dan, semprotannya itu lho bertekanan tinggi juga menyebar ke dua arah...


Dan di tambah lagi bobot dari SUZUKI GSXR 150 yang terbilang lebih ringan dari motor motor sekelasnya yaitu cuma 126 Kg dan tangkinya cuma 11 liter doang...
Oooo...gitu....yo pantes aja...


HANDLING

Khalayak yang ter uwiw uwiw noot noot...

Dari handling, hasil interogasi saya yang menggemaskan kepada para VOLDERMORT ternyata sesuai penyampaian saya sebelumnya , SUZUKI GSXR 150 memang sangat stabil dan nurut saat di ajak corner baik LINE IN, LINE OUT dan LINE WITH.


SUZUKI emang ciamik sih perhitungan sudut chasis nya. motor saat nikung rebah ke kiri dan berganti secara tiba tiba menikung rebah ke kanan , SUZUKI GSXR 150 ini sangat nurut dengan keinginan para VOLDERMORT sebagai rider nya. Tidak ada gejala oleng dan geol geol nya.


Walaupun hanya mengandalkan Rear Shock Absorber yang kalo pakai bahasanya bapak bapak di komplek saya Sokbleker belakang standar dan bawaan pabrik, ternyata shock ini mampu meredam gaya centrifugal yang terjadi saat motor GSXR 150 tersebut menikung alias cornering lho. Rebound dari Shock tersebut lumayan gak lemot alias cepat juga sehingga dalam melakukan corner alias menikung ya nyaman .
Semoga dengan kenyamanan saat nikung atau corner gak membuat rider nya terlelap alias ketiduran ya...
Hahhahahahahhaha

Begitu juga saat para VOLDERMORT tersebut nyoba untuk melakukan tikungan patah patah. Dengan Line Out Corner, GSXR 150 ini gak mengalami kesulitan kok walaupun stang atau steer nya posisi lebih merunduk.


BRAKING

Para Khalayak yang kinyis kinyis
Dari interogasi saya kepada para VOLDERMORT tentang BRAKING alias pengereman, SUZUKI GSXR 150 lumayan asyik nih pengeremannya. 
Saat dilakukan uji coba pengereman, hasilnya oke kok.

Rem depan dan belakang yang mengandalkan disc brake atau kalo bahasa tukang roti di komplek saya yaitu rem cakram tersebut cukup memuaskan kinerjanya dalam mengurangi kecepatan motor saat membutuhkan pengurangan kecepatan.

Dua piston kaliper pada rem depan dan satu piston kaliper pada rem belakang mampu meredam rintihan dan desahan SUZUKI GSXR 150 yang kalo di film Vivid Interactive masuk dalam kategory Hardcore Category 
Eeeeaaaaa.....eeeeaaaa.....eeeeeaaaaaa.....eeeaaaaa


Sementara sekian dulu ya yang dapat saya laporkan kepada para Khalayak penggemar saya mengenai SUZUKI GSXR 150 yang keluar dari mulut Para VOLDERMORT yang saya interogasi sambil saya setrum, cambuk, dan saya cubit
Maapin saya ya para VOLDERMORT...

Saya pamit dulu karena mau istirahat sejenak disebabkan Masuk Angin yang mendera saya.
Saya pamit mau ke DELTA SPA dulu untuk berobat...
Eeeehhh....,keceplosan....ups....



#SuzukiBangkit
#SuzukiGSXR150
#NyalakanNyali
#YogieJenggotHolicFans







Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda